5 Tips Pose Dasar Yoga Bagi Pemula

Jikalau Anda berkeinginan merajai bermacam pose dalam yoga, yang pertama kali mesti Anda lakukan merupakan merajai dasarnya. Untuk melindungi Anda dari bermacam cedera, perlu tata tertibnya bagi Anda untuk ditemani oleh instruktur yoga yang berpengalaman, di kali pertama Anda menjalankan yoga. Jikalau Anda mempunyai cedera di komponen leher, punggung, sendi, atau keadaan sulit bersama fleksibilitas, berbicaralah terhadap dokter Anda sebelum saat menjalankan formalitas yoga. Untuk mengenal pose yoga apa saja yang seharusnya dipegang pemula, mari melihat selengkapnya di bawah ini.

Basic yoga untuk pemula

  • Mountain Pose

Langkah ini tampaknya simpel, namun bila Anda mengerjakannya bersama benar bisa menolong mengoreksi perawakan dan keseimbangan. Berdirilah bersama jari kaki meraba lantai dan biarkan tumit sedikit terpisah (atau lebih lebar) satu serupa lain bersama letakkan lengan di samping tubuh Anda. Bayangkan Anda sedang mengangkat tubuh dari batin Anda. Tarik bahu Anda ke bawah dan rentangkan tulang selangka Anda. Posisikan kepala Anda sejalan bersama bahu (tak mundur atau maju), dan dagu sejalan bersama lantai. Panggul dan punggung bawah mesti netral, tak terselip atau melengkung. Bendung sepanjang 30 detik sampai 1 menit.

Untuk melakukan pose ini, sebaiknya kamu sudah memiliki memadai. Jika tidak bisa membeli yang premium, maka setidaknya bisa menggunakan matras yoga karet yang sudah sangat powerful.

  • Downward Facing Dog

Pose ini berprofesi pada tubuh komponen atas dan meregangkan otot lengan, dada, kaki, dan punggung. Caranya merupakan bersama menyita posisi merangkak, lantas tekan segala telapak kaki dan jari kaki ke lantai, dan letakkan tangan sedikit di depan bahu Anda. Membuang nafas dan mulailah untuk meluruskan kaki Anda dan biarkan tumit Anda timbul dari lantai. Angkat tulang bokong Anda ke langit-langit dan dorong tumit ke lantai. Secara pelan tekan telapak tangan Anda ke lantai dan meluruskan lengan Anda ketika menarik bahu ke bawah. Buatlah kepala Anda santai, dan coba untuk membuatnya konsisten berada di pada lengan atas Anda. Bendung dari 1-3 menit.

  • Warrior

Berdirilah bersama mengantarai kaki Anda sejauh 4 langkah, lantas tekuk kaki kanan sehingga menyusun sudut 90 derajat. Bawa tangan Anda ke pinggul dan rilekskan bahu Anda, sesudah itu perpanjang lengan ke samping bersama telapak menghadap ke bawah. Sesudah itu, hadapkan pandangan Anda ke arah tangan kanan. Bendung sepanjang 1 menit dan mengulangi di sisi yang berbeda.

  • Tree pose

Berdirilah bersama tangan di samping, lantas beratkan tumpuan pada kaki kiri. Angkat kaki kanan dan letakkan di dalam paha kaki kiri, jaga pinggul Anda untuk konsisten menghadap ke depan. Sesudah seluruhnya sepadan, bawa tangan Anda ke depan dalam posisi berdoa, yakni letakkan telapak tangan bersama-sama. Pada ketika menarik nafas, rentangkan tangan ke atas bersama telapak tangan berhadapan satu serupa lain, namun tak bersentuhan. Bendung sepanjang 30 detik, lantas membuang kembali nafas, dan kembali ke posisi semula. Ulangi kembali gerakan ini pada sisi yang berlawanan.

  • Bridge pose

Bentangkan dada dan paha untuk meregangkan tulang. Berbaringlah di lantai bersama lutut ditekuk dan meletakkannya seketika sejalan di atas tumit. Tempatkan tangan di samping bersama telapak menghadap ke bawah. Angkatlah pinggul sampai paha sejajar bersama lantai, lantas bawa dada ke arah dagu. Bendung sepanjang 1 menit.

Sekian dulu tips dari kami kali ini. Jika kamu hendak membeli perlengkapan yoga maka pastikan pilih yang berkualitas dengan merk terbaik di kelasnya ya. Tidak ada salahnya investasi di produk yang berkualitas.