Nokia Lumia 630 (Dual SIM) – Lumia Pertama Sim Ganda

Nokia Lumia 630 (Dual SIM) – Lumia Pertama Sim Ganda

Game Ppsspp – Nokia kian pede sebagai pemain single paling akbar di kubu Windows Phone. Di semua segmen digenapi dengan produk baru. Di kelompok mid to low datang Lumia 630, yang bahkan telah menggunakan up date OS, Windows Phone 8,1, serta dibekali dua microSIM GSM. Tetapi Nokia memang punya cara mengedukasi pengguna dalam rangka mengajak mengoptimalkan mobile internet. Oleh sebab itu, 1 penggemar selfi e mungkin tak dimanjakan oleh fi tur-fi tur khas layaknya smartphone foto diri. Bahkan kamera depan pun tak disediakan oleh seri ini. Desain + Interface Nokia punya standar template sendiri, walaupun kemudian awam agak susah membedakan antara Lumia (terutama seri low to mid) dengan seri-seri Nokia X.

Harap maklum ini lah ciri khas desain Nokia. Bodi termasuk cover Lumia 630 terbuat dari plastik. Ada beberapa kelir cover ditawarkan. Lima warna tersedia. Semua khas Lumia yang cenderung warna pastel. Cover belakang bak cangkang, menutup rapat permukaan samping dan belakang. Tetapi mudah saja melepas dan memasang kembali. Secara umum user interface WP 8.1 lebih impresif. Menawarkan lebih banyak menu termuat di homescreen. Tile tetap jadi kekuatan Lumia. Untuk memindahkan menu atau aplikasi ke homescreen cukup dengan Pin to Start. Navigation Bar dapat diatur sesuai dengan kehendak. Ada tiga pilihan antara lain Always Dark, Match Background dan Match Accent Color.

Anda juga bisa menentukan menu notifi kasi. Hanya pilihannya ada empat saja. Layar Seri ini menggunakan dimensi layar 4,5 inci. Cukup lega untuk ukurannya. Apalagi untuk mengakomodasi susuna tile yang lebih sarat. Memakai material IPS dengan resolusi FWVGA (480 x 854 pixel). Juga dilengkapi ClearBlack untuk menghilangkan efek cahaya kuat ke layar. Tingkat brightness dapat diatur dengan pilihan default low, medium atau high. Soal rasio kontras juga tak bisa disepelekan. Paling tidak dibandingkan dengan BB Z3 nyaris sama. Bahkan ia lebih baik ketimbang LG G2. Swipe-nya pun amat responsif.

Dan itu ciri khas dari Lumia. Kinerja Lumia satu ini dibekali oleh prosesor berkecepatan komputasi 1,2 GHz. Sementara grafi snya memakai Adreno 305. Hasil uji dengan AnTuTu menunjukkan bahwa performanya tak jelek. Malah ia masih lebih baik ketimbang Lumia lawas seri 720. Juga mendekati performa Lumia 1020. Daya tahan baterainya tak memalukan. Selain itu meskipun hanya menyediakan memori RAM 512 MB, tetapi Lumia 630 menunjukkan kinerja setara dengan smartphone dengan kelas 1 GB.