Rekomendasi Homestay Untuk Backpacker Ke Jogja

Di jogja sendiri terdapat puluhan hingga ratusan homestay yang tidak pernah sepi oleh para Backpacker maupun traveler lokal hingga internasional. Dari seluruh daftar homestay yang ada, ada beberapa homestay yang cukup, antara lain :

Omah Umbulharjo

Lokasi dari homestay ini berada tidak jauh dari kawasan Tamansari dan keraton Jogja. Kondisi dari homestay ini sangat bersih dan nyaman. Fasilitas yang tersedia pun juga cukup lengkap mulai dari TV, AC hingga

Kelebihan lain dari homestay ini adalah, sang pemilik menguasai bahasa Inggris aktif. Jadi bagi Backpacker non domestik sangat mudah untuk check in serta tidak mempunyai kendala apapun dalam berkomunikasi.

Omah Jogokaryan

Letak dari omah umbul harjo homestay jogja satu masih berada dalam satu wilayah dengan alun – alun Jogja. Bahkan hanya membutuhkan waktu selama hanya beberapa menit untuk menuju ke kompleks keraton tersebut. Dengan lokasi strategis, cukup mudah untuk menemukan homestay ini. Serta akses menuju ke BRT atau destinasi wisata lain sangat mudah dijangkau.

Fasilitas yang tersedia di setiap kamar tergolong cukup lengkap. Fasilitas tersebut berupa fan / kipas angin, TV, kamar mandi luar dan lain – lain.

Omah Umbulharjo 2

Homestay ini mempunyai lokasi yang tidak begitu strategis. Dengan kata lain tidak berada di pusat kota Jogja. Lokasi tersebut tepatnya tidak jauh dari De Mata Trick Eye Museum.

Kondisi kamar di homestay ini cukup rapi dan mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Bahkan setiap orang telah disediakan sebuah handuk. Sehingga para Backpacker pun tidak perlu membawa handuk jika menginap di homestay ini.

Dari fasilitas yang ada, terdapat sebuah fasilitas yang cukup unggul dan belum tentu ada di homestay lain. Fasilitas tersebut berupa jasa sewa kendaraan pribadi, baik itu motor dan mobil.

Omah Bugisan

Bagi Backpacker ke jogja yang ingin mendapatkan penginapan yang lebih privasi, dapat Omah bugisan Homestay ini. Bukan hanya sekedar penginapan yang mempunyai tempat yang nyaman dan bersih. Namun ada fasilitas yang lebih dari homestay ini. Fasilitas tersebut adalah kamar mandi pribadi.

Fasilitas kamar mandi pribadi di suatu homestay memang cukup sulit dijumpai. Jadi Omah Bugisan Homestay ini dapat dijadikan sebagai rekomendasi para Backpacker yang lebih nyaman menginap dengan fasilitas kamar mandi pribadi / private bathroom.

Selain kamar mandi pribadi, juga terdapat fasilitas lain yang lebih kompleks. Fasilitas tersebut antara lain fan / kipas angin, TV hingga teras yang nyaman untuk bersantai.

Omah Mercubuana

Untuk homestay yang satu ini mempunyai fasilitas yang sederhana namun cukup mewah. Di Homestay ini disediakan living room yang bebas dipergunakan untuk seluruh para Backpacker. Fasilitas yang tersedia di living room cukup menarik dengan LCD TV, Selain itu dilengkapi dengan karpet dan tempat duduk.

Selain living room, ada fasilitas lain yang menjadi nilai lebih bagi homestay ini. Fasilitas tersebut adalah kamar mandi yang telah dilengkapi dengan bathtub dan juga shower. Meskipun terletak di ruang luar, namun tidak begitu masalah dengan kondisi kamar mandi yang jauh lebih modern.

Omah Condongcatur

Homestay yang satu ini cukup istimewa bagi yang hendak menghemat biaya konsumsi, khususnya air putih. Sebab pondok 71 telah menyediakan sebuah fasilitas dispenser. Fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Selain itu, fasilitas kamar juga cukup lengkap. Mulai dari fan / kipas angin, TV, AC, hingga kamar mandi dalam.

Itulah rekomendasi homestay untuk para Backpacker ke jogja. Harga dari homestay diatas cukup murah namun fasilitas yang disediakan juga cukup kompleks.