Tips Memilih Mobil Bekas Taksi Blue Bird

Blue Bird lewat anak usahanya, CAReady menjual taksi armadanya yang telah berusia 5 tahun untuk masyarakat umum. Penjualannya dilaksanakan di pul taksi. Mobil Toyota Limo bekas Taksi Blue Bird keluaran 2008-2013, dari Rp 72,5 juta sampai Rp 90 jutaan. Tak melulu itu, perusahaan taksi terkemuka itu menawarkan bekas angkutan taksi Silver Bird, yakni Mercedes-Benz E200 kompresor yang ditawarkan mulai Rp 183 juta. “Semua masih dapat dinego,” kata Ikhsanawan, sales CAReady, ketika acara Customer Gathering CAReady di Carefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 April 2018.

Mobil bekas taksi dengan usia pemakaian 5 tahun pasti telah menjangkau lebih dari 200 ribu kilometer. Artinya, mobil tentu sudah menempuh perjalanan melebihi mobil pribadi. Sehingga, terdapat trik eksklusif yang perlu diacuhkan sebelum membelinya. Rangga, anggota Klub Vios Limo Owner Community (VLOC) membeberkan kiatnya menemukan mobil bekas taksi yang kondisinya masih oke. “Pertama, periksalah situasi mesinnya, dengarkan dan jajaki kendarai. Bagaimana akselerasinya,” ujar Rangga yang sudah mengemudikan Toyota Limo sekitar satu tahun.

Selanjutnya, lihat cakupan kilometernya. Dengan cakupan kilometer yang telah ribuan, maka kaki-kaki yang seringkali jadi korban. “Cek kaki-kaki, apakah masih enak dan rasakan kemudinya,” ujar Rangga yang melakukan pembelian mobil itu seharga Rp 80 juta. Ia mengungkapkan setelah melakukan pembelian mobil tahapan kesatu yang ditempuh mengubah kaki-kaki. Rangga melakukan pembelian velg variasi selain meningkatkan keren penampilan tapi pun untuk peremajaan dengan merogoh kocek Rp 3 juta.

Hingga satu tahun memakai Toyota Limo, Ia mengungkapkan belum pernah terdapat penggantian suku cadang melulu pengantian rutin laksana oli dan kampas rem. Berdasarkan keterangan dari Rangga, semua pemakai mobil bekas Taksi Blue Bird tak perlu cemas karena tidak sedikit promosi guna service dari sebanyak bengkel Toyota. “Kadang terdapat diskon khusus,” ujarnya.

Hery Sugiarto, General Manager CAReady PT Blue Bird Tbk, memastikan kualitas mobil walau bekas taksi. Ia mengungkapkan seluruh mobil Blue Bird sangat mengkhususkan kualitas armada ketika beroperasi bahkan saat akan dipasarkan ke konsumen sesudah usia lima tahun. “Selama taksi beroperasi kami selalu mengerjakan perawatan dan pemantauan dengan baik. Begitu pun saat bakal dilepas ke masyarakat, mobil mesti dalam situasi prima. Kami menyerahkan garansi untuk semua unit yang dipasarkan CAReady,” ucapnya.

Untuk meyakinkan kualitas, Hery menuliskan Blue Bird mempersilakan calon pembeli untuk mengerjakan test drive di sebanyak pul yang meluangkan penjualan armada ini. “Kalau terdapat kekurangan-kekurangan ringan, calon pembeli boleh komplain dan anda akan kerjakan perbaikan ringan,” kata Hery.

Leo Harwidono, Manajer Teknik Bengkel Blue Bird, menuliskan konsumen tak butuh khawatir sebab mobil yang digunakan taksi Blue Bird perawatannya dengan sistem komputer. Perawatan dan perbaikannya tidak bakal kelewat sehingga situasi mobil dijamin dalam situasi terawat, tidak bakal pernah kelewat servis. “Sistem yang menunjukkan mobil dalam perawatan,” ujarnya. Sumber : https://www.decisionsonevidence.com/seva-mobil-bekas/