Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Merawat mobil adalah hal yang penting untuk kendaraan Anda, terutama untuk saat kondisi musim hujan seperti ini. Mobil harus selalu fit jika memang digunakan setiap hari seperti halnya jasa rental atau sewa mobil lepas kunci Jakarta, karena kendaraan akan digunakan langsung oleh konsumen. Oleh karena itu kendaraan harus dalam kondisi yang baik dalam segala cuaca, karena ini baik untuk bisnis Anda

Saat musim hujan dimulai, perawatan rutin diperlukan. Untuk menjaga kinerja mesin, suku cadang harus diperbaiki secara teratur sebelum mengganti oli. Masalah utama dengan kendaraan di musim hujan adalah kekeruhan dan tabrakan.

Udara yang tidak teratur dapat menjamin bahwa mobil akan segera terkena hujan dan bahkan rusak oleh masuknya air. Karena itu, langkah-langkah tambahan perlu diambil untuk menjaga mobil selama musim hujan ini. Jangan memudar atau merusak mobil Anda di tengah jalan!

Di sini Anda harus bekerja keras untuk mendukung atau mendukung mobil, karena hujan dapat merusak mobil favorit Anda. Ikuti tips ini untuk membuat mobil favorit Anda awet. Ikuti tips ini untuk perawatan mobil di musim hujan

Beberapa tips untuk menjaga kendaraan Anda dalam kondisi prima!

  1. Cuci mobil Anda segera setelah hujan.
    Mobil Anda akan sering hujan selama musim hujan yang tidak terbatas. Namun, jangan langsung mengering! Masalahnya adalah air hujan sering mengandung partikel besar seperti garam dan pasir.

    Setelah hujan, mobil harus dibilas dengan air menggunakan solusi ini. Selain menghindari jejak yang samar, cat ini juga dapat menjaga kualitas cat mobil dan meningkatkan daya tahannya. Untuk hasil terbaik, gunakan sabun mobil khusus dan spons lembut untuk menghilangkan noda membandel.

    Mencuci di musim hujan sepertinya membuang-buang waktu. Perlu diingat, bahwa air hujan mengandung asam dan garam yang sebenarnya dapat merusak cat mobil. Jika Anda tidak memilih kotak centang, simpul atau kotoran apa pun yang tersisa di tubuh Anda saat hujan akan lebih sulit dibersihkan, dan bahkan dapat menyebabkan korosi pada tubuh Anda.
  2. Bersihkan kaca depan dan penghapus secara teratur
    Saat hujan, Anda pasti membutuhkan pembersih yang menyeka air dan membersihkan tampilan jalan.

    Karena itu, periksa kondisi pisau karet dan pastikan tidak usang sehingga air tidak meleleh secara optimal. Jika Anda fokus mengemudi di jalan, ini dapat memiliki konsekuensi negatif. Jika dipakai, segera ganti dengan penghapus baru!

    Hal yang sama berlaku untuk kaca depan mobil. Anda harus menghapusnya sesering mungkin untuk menghindari kehilangan visibilitas saat mengemudi.

    Hindari kontak dengan tubuh bahkan ketika hujan berkepanjangan, terutama selama beberapa hari, atau ketika kering. Setelah membilas mobil dengan air, coba bersihkan untuk mencegah jamur dan karat merusak cat mobil.
  3. Jaga agar mobil Anda tetap kering
    Selama musim hujan, mobil harus selalu dalam kondisi sempurna. Tidak hanya di luar tetapi juga di dalam! Hati-hati jangan sampai mobil mandeg atau basah. Jamur dan karat dapat terjadi.

    Selain itu, sepatu biasanya basah atau kotor pada hari hujan, sehingga karpet yang lebih kedap air dapat digunakan. Dalam keadaan darurat, Anda juga dapat menggunakan bantal plastik atau koran untuk menyerap cairan dari sepatu Anda.
  4. Jika ada masalah dengan onderdil dan pemeliharaan
    Salah satu masalah utama dengan mobil selama musim hujan adalah keruntuhan di tengah jalan. Ini biasanya disebabkan oleh korsleting atau starter tidak memulai. Solusinya adalah mengendalikan seluruh mesin internal kendaraan, mulai dari baterai hingga kabel busi, kabel serat optik, dan starter generator.

Jika ada masalah dengan onderdil dan pemeliharaan
Salah satu masalah utama dengan mobil selama musim hujan adalah keruntuhan di tengah jalan. Ini biasanya disebabkan oleh korsleting atau starter tidak memulai. Solusinya adalah mengendalikan seluruh mesin internal kendaraan, mulai dari baterai hingga kabel busi, kabel serat optik, dan starter generator.

Bagian ini sangat rumit, terutama bagi mereka yang tahu sedikit tentang prinsip-prinsip mesin. Jika Anda punya waktu, kirim mobil Anda ke garasi untuk pemeriksaan rutin. Terutama jika Anda berpikir mobil Anda mulai goyah atau memiliki masalah dengan pekerjaan itu, lebih baik tidak menimbulkan masalah dan mengirimkannya untuk segera diperbaiki. Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Itulah beberapa tips perawatan mobil untuk membantu Anda tetap sehat dan kuat selama musim hujan! Tidak ada lagi kekhawatiran tentang genangan air atau hujan lebat. Dengan hati-hati, Anda dapat yakin bahwa mobil Anda akan membawa Anda ke mana saja.