Vaksin Umroh Sabtu Minggu dengan Kartu Kuning

Saya akan memberikan pengalaman vaksin umroh pada hari sabtu dan minggu + dapat kartu kuning. Kenapa saya tulis perihal vaksin umroh sabtu minggu? karena cukup susah mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya vaksin umroh yang memiliki kartu kuning lengkap pada hari tersebut.

Tempat yang akan saya beritahukan disini adalah prosehat. Prosehat merupakan salah satu start up lokal yang memberikan layanan vaksinasi ke rumah dan di klinik mereka. Untuk kamu yang ingin melakukan vaksinasi umroh maka prosehat bisa menjadi pilihan terbaikmu. Gak sekedar vaksinasi umroh saya, tetapi juga dilengkapi dengan kartu kuning yang berguna menjadi syarat untuk pergi ke Timur Tengah.

Pada waktu itu, saya sekalian memilih beberapa opsi vaksin lainnya seperti menambahkan vaksin flu dan cek kesehatan sederhana. Prosesnya juga gampang, cukup pesan di website ataupun menggunakan chat dengan adminnya. Sebaiknya sih pesan via website biar lebih gampang ketika pilah pilih metode pembayaran. Kebetulan disini saya menggunakan website saja. Saya klik klik klik dan pilih menu pembayaran, kemudian selesai.

Disini saya pilih dokter datang ke rumah karena tidak mau ribet dengan kemacetan dijalan. Lagian tarif vaksin di rumah dengan di klinik tidak jauh beda ya mending di rumah. Tau sendirikan hari sabtu macetnya seperti apa.

Oh iya, baiknya vaksinasi dilakukan bersama rombongan keluarga biar tidak terasa mau berobat. Jadi kita sekalian santai dan bergembira perihal vaksinasi ini.

Untuk prosesnya sendiri sebenarnya tidaklah terlalu lama. Dokter datang on time jadi pastikan kamu juga sudah siap. Setelah dokter datang maka dokter harus duduk dulu selama 30 menit dan pasien (yang mau disuntik) juga sudah dalam keadaan santai setidaknya selama 30 menit. Jadi kalau kamu habis olahraga maka harus tunggu dulu 30 menit. Itu sih SOP nya dari sana.

Setelah itu langsung disuntik dan prosesnya cukup sebentar. Disini kami vaksin rombongan, jadi vaksinasi ini memakan waktu kurang lebih 2 jam dan kami serombongan sudah mendapatkan vaksin meningitis + vaksin flu. Lengkap deh vaksin umroh yang kami dapatkan sekarang.

Sebenarnya ada beberapa jenis vaksin yang diperlukan ketika umroh lainnya namun disini saya pakai 2 jenis saja. Tidak perlu semua menurut saya pribadi.